Bright Star Blogs


Call Of Duty World At War Solo Campaign Problem
November 21, 2008, 12:20 pm
Filed under: Games, Windows | Tags: ,

Serial Call of Duty merupakan serial yang paling saya tunggu2. Setelah memainkan Call of Duty 4, kehadiran serial yang baru ini jelas saya tunggu – tunggu.
Langsung saja saya install game ini, dan begitu setelah selesai terinstall, masalah yang aneh timbul.
Saya coba memainkan Solo Campaign dengan offline mode tentunya, setelah memilih New Game -> dan difficulty ternyata tidak terjadi apa – apa dan kembali ke menu yang sebelumnya.
Semakin bingung dan saya berpikir apakah mungkin game ini masih mengandung bug atau release yang masih belum sempurna.

Akhirnya saya coba googling dan akhirnya menemukan jawaban atas masalah ini. Hal ini disebabkan karena tidak terdapat profile untuk offline mode.
Jadi game tidak dapat dimulai karena tidak ditemukan satu profile pun. Hal ini cukup aneh mengingat di COD 4, begitu tidak terdapat profile saat start new game, otomatis kita akan disuruh untuk membuat profile, tapi tidak di COD WAW ini. Saya menerapkan langkah ini di mesin Windows XP.

Berikut adalah langkah – langkah untuk membuat COD WAW dapat berjalan di Windows XP :
1. Navigasi ke direktori ini C:\Documents and Settings\UsernameAnda\Local Settings\Application Data

2. Buat folder Activision

3. Buat folder CoDWaW di dalam direktori Activision, perhatikan untuk huruf besar dan kecilnya !

4. Buat folder players di dalam direktori CoDWaW

5. Buat folder profiles di dalam direktori players

6. Buat folder nama profile sesuai dengan yang anda inginkan misalnya FireStorm di dalam direktori profiles

7. Buat file txt dan beri nama active.txt, edit file tersebut dan tuliskan folder profile anda tadi, misalnya FireStorm. Letakkan active.txt ini di dalam folder profiles, jadi letak dari file ini sejajar dengan folder nama profile anda misalnya : FireStorm

8. Klik kanan pada folder Activision, pilih Properties, dan hilangkan tanda Checkbox Read Only

9. Mainkan COD WAW anda πŸ˜€

Referensi :
http://www.gamespot.com/pc/action/callofduty5/show_msgs.php?topic_id=m-1-46610063&pid=944197
http://www.gamefaqs.com/boards/genmessage.php?board=944197&topic=46610063
http://isohunt.com/torrent_details/52908006/Call+of+Duty+World+at+War?tab=comments
http://www.gamingnewslink.com/2008/11/11/fixing-call-of-duty-5-world-at-war-errors-crashes-freezes-and-intallation-errors/

Advertisements

21 Comments so far
Leave a comment

mas,,,,,mau nanya,,,klo masalah di CoD versi pertama,,,,kita ga bisa ngejalanin aplikasi nya,,,reason nya could not find default.cfg,,,,itu gmana caranya ya biar bisa ngejalanin aplikasi game nya,,,

thanks….

Comment by newbie

CoD versi pertama itu yang mana ?
CoD 1 atau CoD 4 : Modern Warfare ?

Itu berarti aplikasi COD ga bisa nemukan file default.cfg nya, apakah pernah terhapus atau gimana ?

Comment by brightstar22

bos mo nanya nih,w kan bli dvd game cod waw bjakan,trus pas instal dah 99% kluar pesan “please insert disk volume cod waw 2″gmna tuh,klo bsa ksih tau cra instalnya y
Bls k email w y d tnggu

Comment by adhie

berarti harusnya isinya 2DVD itu bro, karena dia tidak bisa menemukan file yang di disc yang bro beli.
saya juga install COD WAW g ada masalah bro

Comment by brightstar22

Iya betul juga tuh pertama gw instal COD WAW bingung, sama persis. tapi ketika ada di rumah gw penasaran eeeh ternyata bisa main, tapi ga tau apa yang menyebabkan bisa main, ternyata seperti itu ya?? pertama kali main hanya ada satu yang terucap dari mulut gw saat itu “WAW” sebenarnya gw pengen jajal laptop baru gw kuat pa ga t’nyata masih kurang lancar hehe,, akhirnya gw main tuh baru sampe di bungker Japan yang ada senjata besar menghadap lautan ada dua orang teman yang sedang memandang lautan, pemandangannya indah, saking takjubnya gw kelamaan disitu dan buntu juga disitu ngapain lagi, bantuin gw dunk mesti gmn lagi, gw lihat misinya kembali ke grup ,…tapi sekarang ada masalah yg lbh kesel lagi neh bos, gw tuh orangny penasaran bnggt, gw pgn tahu apa yg mnyebabkn bisa main, mknya gw uninstal tuh game, eh tapi malah begitu diinstal lagi g bisa,gw jd nyesel duninstal, g tau ada pesan apa gitu..crack udah gw copas, kenapa ya boss, pleash ks tau y,, tank’s

Comment by ANAS

pesannya apa ga bisa nya?
karena sejak saya install game di atas, saya uninstall, dan belum pernah saya install lagi, jadi saya sendiri belum main sampai tamat.

jika anda buntu mungkin bisa ke http://gamefaqs.com, di situ pasti ada walkthroughnya deh.

memang grafis nya luar biasa memukau untuk COD πŸ˜€

Comment by brightstar22

mas tanya,aq udah instal smw cod waw nya & berhasil,tp pas buka yg solo tu gag bs,tp yg multiplayer bs,knp ya/ ada tulisan insert correct dvd room, ok&restart aplication…mohon bantuanya rugi gag bs maen solo nya

Comment by wank

@wank
Kl itu sih kemungkinan besar cracknya belum dicopy

Comment by brightstar22

bro bagai mana cara copy crack nya…??
di C; saya gak ada Yong/Local And Setting bro…?
tolong cepat balas nya ya

Comment by arga

saya udah copy crack nya bro..?
Tpi knapa tetep aja ada tulisan insert correct dvd room , ok &restart application ……!!
Tolong bantu bro

Comment by arga

@arga
coba kopi kan semua yang ada di dalam folder crack ke direktori tempat anda install game.

klo langkah2 di atas itu adalah, setelah anda kopi crack, game uda bisa jalan, tapi waktu mau start new game ga bisa, itu baru pakai langkah saya yang di atas

semoga membantu

Comment by brightstar22

Bro, klau versi cod nya masih awal trus gue patch langsung versi terbaru bs gk,, atau hrus berurutan

Comment by Dimas Effendi

@Dimas
belum pernah dicoba bro πŸ˜€

Comment by brightstar22

misi mas numpang tanya, instal cod wow harus masukin dis 2 kok terap gk bisa ya

Comment by supri

@supri
kemungkinan besar crack nya belum dicopy itu klo spt itu bro

Comment by brightstar22

bro, kasus nya sama harus bikin profile. tp aku pake win 7, cara nya gmn yahh ?
thx

Comment by oii

@oii
tinggal navigasikan aja bro, untuk win 7 path nya yang setara di win xp dimana nya

Comment by brightstar22

Gan mau nanya kan ane pengen copypaste ke installernya tpi gk bisa dan ada tulisan cannot create or replace crack klo ky gitu gmn gan???,mohon bantuannya gan

Comment by muhammad.akmal.ghaisan

Mau tanya mas bro, aku main cod world at war – solo. Pada permainan “semper fi” bisa selesai nggak ada masalah. Kemudian yg “little resistance” juga ok. waktu permainan akan berlanjut ke “hard landing” nggak bisa berlanjut – macet. Masalahnya kenapa ya?? Sbg info aku pakai pc windows xp sp 3, vga nvidia 1G. Tolong bantuin infonya. Thx sblmnya.

Comment by rosid

copy paste bukan ke installer nya bro, tapi copy paste ke direktori tempat ada install game nya

Comment by brightstar22

saya sendiri belum main sampai tamat bro untuk game ini πŸ˜€

Comment by brightstar22




Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s



%d bloggers like this: