Bright Star Blogs


Cara Mendownload Yahoo Messenger Full Version Standalone Installer
July 22, 2008, 5:01 pm
Filed under: Windows

Jika anda mendownload yahoo messenger di situs yahoo, maka anda secara otomatis akan mendownload file yang berupa wizardnya sehingga saat instalasi berlangsung, wizard akan mendownload file via internet.
Terkadang wizard yang didownload ini ada masalah saat instalasi karena dia memerlukan koneksi internet, padahal koneksi internet anda normal – normal saja.
Continue reading

Stardict – Kamus untuk GNOME
July 22, 2008, 11:46 am
Filed under: Linux, Ubuntu

Pada tulisan yang lalu saya telah menuliskan mengenai kamus Idic.
Idic adalah kamus buatan anak Indonesia, dengan menggunakan bahasa python.
Pada tulisan ini saya akan membahas mengenai kamus yang lain yaitu Stardict.
Stardict adalah sebuah kamus untuk GNOME.
Tentunya Stardict dan Idic memiliki kelebihan masing – masing.
Saya disini menggunakan distro ubuntu untuk melakukan instalasi stardict
Continue reading



Reveal Asteriks Password
July 22, 2008, 12:17 am
Filed under: Misc | Tags:

Sesuai dengan judulnya, saya disini akan menuliskan bagaimana untuk menunjukkan character yang tersembunyi di balik password.
Hari ini saya sendiri lupa dengan suatu password yang saya perlukan, jadi saya memerlukan cara untuk menunjukkan password saya yang tersembungi dalam character asteriks.
Setelah hasil googling akhirnya saya menemukan caranya.
Saya mohon harap gunakan hal ini untuk hal yang baik dan bukan untuk berbuat curang/kejahatan.
Continue reading