Bright Star Blogs


Command CD Home User Directory Windows
July 4, 2008, 3:32 pm
Filed under: Windows

Pertama kali saya rada kebingungan bagaimana cara untuk change directory ke home directory dari user yang sedang aktif dalam OS Windows.
Saya mencari di google juga tidak menemukan (atau mungkin saya yang kurang teliti) 😀

Maksud di atas mungkin lebih mudah jika saya menjelaskan langsung dengan contoh.
Semisal user yang sedang aktif saat ini adalah user “aku”.

Jika di OS Linux, kita bisa menggunakan :
cd ~
maka secara otomatis, direktori akan berpindah ke /home/aku

Jika di OS Windows, kita bisa menggunakan :
cd "Document and Settings"\%username%
maka secara otomatis, direktori akan berpindah ke Document and Settings\aku

Selamat mencoba 😀

Can’t Open Outlook Attachment
July 4, 2008, 12:02 pm
Filed under: Windows

Saat anda menerima email dengan attachment, seperti file .pdf .xls.
Jika anda memilih untuk Open With, maka ada pesan :
“Can’t open this item. Can’t create file: send2fax1.pdf. Right-click the folder you want to create the file in, and then click Properties on the shortcut menu to check your permissions to that folder”

Jika anda save, ada pesan :
“Outlook cannot save this file”

Microsoft Outlook menggunakan temporary folder untuk save dan open attachment. Defaultnya folder tersebut hidden dan untuk mencari dimana letaknya, anda harus mencari via Registry.
Continue reading